4 Kesalahan Masak Cumi, Pahami agar Tidak Alot dan Am「Betting platform website」is

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:AmericanGamingNetwork

SebBettiBettiBetting platform websiteng platform websiteng platform websiteab, tinta inilah yang dapat membuat Betting platform websitecumi menjadi amis.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berikut ini beberapa kesalahan mengolah cumi yang sering dilakukan. Dengan mengetahui kesalahan tersebut, maka kamu bisa mengantisipasinya.

Ilustrasi cumi-cumi mentah siap dibersihkan.

KOMPAS.com - Cara mengolah cumi gampang-gampang susah. Sebab, seafood ini rentan amis dan alot jika cara mengolahnya keliru. 

Kesalahan umum yang biasa dilakukan saat mengolah cumi yakni tidak membersihkannya dengan benar. Jika demikian, wajar bisa aroma cumi menjadi amis setelah diolah.

Baca juga: Tips Masak Cumi supaya Tidak Alot, Ini Rahasianya...

Baca juga: 3 Tips Hilangkan Bau Amis Pada Tinta Cumi untuk Jadi Masakan

Satu kesalahan pengolahan saja dapat membuat hidangan tidak enak. Bahkan bisa jadi membuat cumi sulit dimakan karena teksturnya alot.

Durasi memasak cumi merupakan kunci untuk mendapatkan tekstur kenyal. Sayangnya hal ini sering terlewat, sehingga membuat tekstur cumi menjadi alot seperti karet. 

Kamu hanya perlu menarik bagian badan dan kepala cumi untuk mengambil tulang punggungnya. Lakukan dengan hati-hati agar tinta cumi tidak pecah. 

Proses marinasi dapat mengurangi bau amis pada cumi-cumi. Sayangnya proses ini sering dilewatkan begitu saja. Oleh karenanya, cumi-cumi menjadi amis saat diolah. 

Ilustrasi cumi-cumi segar.

Melansir dari "100 Resep Lezat Sebar Ikan & Seafood" oleh Yuni Pradata, dkk terbitan 

Galang Press Media Utama, cara membersihkan cumi sebetulnya mudah. 

Baca juga: Cara Cepat Bersihkan Cumi-cumi, Sampai Bau Amis Hilang